Naskah Drama: Cinderella Part Two – Cinderella dan Putri Irakus

Cinderella adalah seorang gadis yang cantik jelita. Namun, dia kehilangan orang yang sangat dicintainya yaitu ibunya. Ketika ayahnya menikah dan pergi meninggalkannya, hidupnya semakin menderita. Dia selalu diperlakukan seperti pembantu oleh ibu dan saudara tirinya.

Pada saat itu, Sang Ratu mengadakan acara pesta dansa untuk mencari jodoh untuk Pangeran. Cinderella ingin sekali pergi ke pesta itu, namun ibu dan saudara tirinya tidak menijinkannya. Tapi dengan bantuan peri, Cinderella bisa pergi ke pesta itu dengan syarat kembali ke rumah sebelum jam 12 malam karena setelah jam 12 malam keajaiban itu akan hilang.

Setelah jam 12 malam, Cinderella meninggalkan istana. Namun, tanpa sengaja, dia meninggalkan sepatu bot kesayangannya. Pangeran yang sudah jatuh hati padanya, mengadakan sayembara barang siapa yang ukuran kakinya pas dengan sepatu bot istimewa tersebut, akan menikah dengannya.

Ketika Cinderella mencoba sepatu bot istimewa tersebut, ternyata cocok dan Cinderella juga mempunyai pasangan sepatu bot yang lain. Pangeran pun langsung melamar Cinderella. Setelah itu, Pangeran membawa Cinderella ke istana. Namun, cerita itu belum selesai.

Ketika Sang Pangeran membawa Cinderella ke istana . . . .

(Di arena sudah ada Ratu dan Putri Irakus yang sedang duduk di kursi. Cinderella dan Pangeran masuk ke arena)

Ratu : (berdiri lalu menunjuk Cinderella) Siapa perempuan ini, Pangeran?€

Pangeran : Ini adalah wanita yang akan menjadi istriku.

Ratu : Kau yakin memilih wanita seperti ini?

Pangeran : Ya, kami sudah saling mencintai. (Cinderella dan Pangeran saling bertatap muka, berpegangan tangan, dan tersenyum.)

Ratu : Apa? Kau pilih perempuan seperti ini yang tampang pembantu? Apa kata Bu Nia?

Cinderella: Apa kata dunia, Ratu.

Ratu : Ya. Itu maksudku.

Pangeran: Walaupun penampilannya seperti pembantu, tapi hatinya seperti emas 24 karat.

Ratu: Kau bilang hatinya seperti emas karatan? Tapi Pangeran. Bunda sudah menemukan pasangan yang cocok untukmu Pangeran. Dia adalah putri dari Kerajaan Jatuh Bangun.

Pangeran: Tapi Bunda . . . .

Ratu: Dia adalah wanita yang sangat cantik. Lagipula dia adalah wanita yang baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung. Apabila kerajaan kita bersatu dengan Kerajaan Jatuh Bangun, akan menjadi kerajaan yang sangat besaaar.

Pangeran: Tapi aku sangat mencintainya, Bunda.

Ratu : Tidak boleh! Pokoknya kau harus menikah dengan Putri Irakus.

Pangeran : Hah? Irakus? Nama yang aneh. Tapi aku tetap tidak mau.

Ratu : Harus mau!

Pangeran : Tidak mau!

Ratu : Pokoknya harus!

Pangeran : Gak mau!

Ratu : Harus!

Pangeran : Mau. Eh tidak mau!

Ratu : Dasar anak durhaka kau!

Pangeran : Lho, kok jadi kaya Malin Kundang?

Ratu: Kurang ajar kau! Sudah membantah perintah orang tua! (Ratu hampir menampar Pangeran)

Raja : (masuk ke arena) Stop..!! Ada apa ini? Siapa perempuan itu?€ (menunjuk Cinderella)

Pangeran : Ini adalah calon istriku, Ayahanda.

Raja : Oh, ini calon istrimu. Jadi perempuan ini yang memenangkan sayembara sepatu bot itu.(sambil melirik sepatu bot yang dipakai Cinderella)

Pangeran : Iya, Ayahanda. Dia bahkan mempunyai pasangan sepatu bot yang lainnya.

Ratu: Tapi aku sudah menemukan jodoh buat Pangeran! Dia adalah putri dari Kerajaan Jatuh Bangun.

Raja :Ya sudah. Itu terserah Pangeran saja!

Ratu : Tapi, Raja. Aku tidak setuju dengan keputusanmu. Masa Pangeran menikah sama pembantu seperti itu. Jangan gila donk!

Raja : (berfikir sejenak) Ya. Sudah. Bagaimana kalau kita adakan suatu kompetisi?

Putri Irakus : (berdiri) Kompetisi seperti apa, Yang Mulia?

Raja : Kalau kau menang dalam kompetisi itu, kau yang akan menikahi Pangeran. Kalau perempuan itu yang menang, dia yang akan menikah dengan Pangeran. Ada yang tidak setuju dengan kuputusanku?

Ratu : Lagi-lagi kau memberikan keputusan yang aneh! Setelah kau dan Pangeran mengadakan sayembara sepatu bot aneh itu!

Putri Irakus : Baiklah kalau begitu, saya terima, Yang Mulia.

Ratu : Apa? Kau terima tantangan aneh itu?(marah)

Putri Irakus : Sudahlah Bibi. Saya bisa bersaing secara sportif.

Ratu : Apa?? Kau panggil aku Bibi? Memangnya aku bibimu apa? (semakin marah)

Putri Irakus : Oh! Maksudku Ibunda Ratu. Lagipula saya yakin saya bisa mengalahkan perempuan itu.

Cinderella : (mengacungkan tangan)

Raja : Ada apa, Nona? Kau tidak setuju dengan keputusanku?

Cinderella : Saya setuju dengan keputusan Yang Mulia.

Raja : Lalu, kenapa kau mengacungkan tangan?

Cinderella : Sebenarnya, saya keberatan dipanggil dengan sebutan perempuan itu. Saya kan juga punya nama.

Raja : Oh ya. Kau belum memperkenalkan diri. Siapa namamu?

Cinderella : Namaku Cinderella.

Ratu : Cinderella? Gadis cerobong asap. Nama yang paling aneh yang pernah kudengar. Lihat dirimu! Kau memang pantas mendapatkan nama itu!

Cinderella : Sebenarnya itu cuma nama panggilanku saja. Nama itu diberikan oleh ibu dan saudara-saudara tiriku yang selalu jahat padaku.

Ratu : Alaah! Pake curhat segala!

Raja : Kalau begitu, siapa nama aslimu?

Cinderella : Tapi, nama asliku terlalu panjang.

Raja : Sebutkan saja

Cinderella : Nama asliku adalah Mocu Claudia Abraba Bella Sintia Cornelius Protectus Alfonso Equil Da Barbara Margaretha.

Putri Irakus: Tapi, namaku juga tidak kalah panjangnya dengan Cinderella. Aku bisa menyebutkannya sekarang.

Raja: Stop! Kenapa kita jadi mempeributkan nama?

(semua terdiam sejenak)

Raja: Bagaimana denganmu, Pangeran? Kau setuju?

Pangeran: Apapun keputusan Ayahanda, aku setuju.

Ratu: Apa? Kau terima juga keputusan aneh itu? Sedangkan kau membantah perintahku?

Raja: Oke! Kalau begitu, kompetisi dimulai besok pagi pukul 9.00 sampai dengan selesai.

Ratu: Tapi, kompetisi seperti apa baginda?

Raja: Ada tiga kompetisi yang akan digelar yaitu:

1). Kompetisi memasak

2). Kompetisi menjahit

3). Kompetisi yang masih dirahasiakan

Kalian siap?

Cinderella & P. Irakus : Siap, Yang Mulia.

Raja : Ya sudah. Ku tunggu besok ya. Dah! (meninggalkan arena kemudian disusul dengan  Cinderella dan Pangeran sambil bergandengan tangan)

Ratu : Kita harus menyusun rencana supaya Cinderella kalah dalam kompetisi itu.

Putri Irakus : Ya, I agree with you.

Ratu : Sini, saya bisikin.

Putri Irakus : Ih… Geli!

Ratu: Mau gak?

Putri Irakus : Iya, iya.

Putri Irakus: Itu ide berlian!

Ratu: Brilian.

Putri Irakus : Ya. Itu maksudku.

Ratu & Putri Irakus : Ha ha ha ha ha . . . .

(Ratu dan Putri Irakus meninggalkan arena).

Keesokan harinya . . . .

(Semua masuk arena)

Raja: Kalian sudah siap melaksanakan kompetisi pertama?

Cinderella & P. Irakus : Ya iyalah . . . .

Raja : Pengawal! Siapkan bahan & alat-alat masaknya!

Pengawal : Baik Baginda.

(Pengawal menyiapkan alat-alat masak)

Raja : Kompetisi pertama yaitu kompetisi memasak resmi dibuka. Tepuk tangan!

(Raja, Ratu, dan Pangeran duduk di ruang makan, sementara Cinderella dan Putri Irakus sibuk memasak.)

Raja : Kira-kira, siapa yang akan menang?

Ratu : Pasti putri Irakus yang akan menang.

Pangeran : Yakin banget sih!

Ratu : Suka-suka gue donk!

Raja : Sudah-sudah! Jangan bertengkar! Lihat saja nanti!

Sementara itu di dapur . . . .

Cinderella : Putri Irakus, aku titip masakanku dulu ya. Aku mau ke belakang dulu.

Putri Irakus: Tenang saja! Masakanmu aman kok!

Ternyata, Putri Irakus mempunyai niat jahat. Dia menaburkan garam, gula, merica, vetsin, dan mayones pada masakan Cinderella supaya rasa masakan Cinderella menjadi tidak karuan. Namun, tanpa sengaja, putri Irakus lupa menaburkan garam ke masakannya sendiri.

(Cinderella masuk lagi ke dapur).

Cinderella : Terima kasih, ya. Sudah menunggu masakanku.

Putri Irakus : Sama-sama. Oh ya, tadi ada 3 ekor lalat hinggap di adonan masakanmu lho. Tapi, sudah kuusir jauh-jauh.

Cinderella : Terima kasih very much.

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Cinderella dan putri Irakus telah selesai mamasak masakan mereka. Akhirnya tiba penilaian masakan Cinderella dan Putri Irakus.

(Cinderella dan Putri Irakus keluar dari dapur dan membawa masakan mereka masing masing ke ruang makan)

Cinderella : Selamat Menikmati, Yang Mulia.

Raja : Terima kasih. (Mencicipi masakan Cinderella) Emm . . . . Masakanmu enak sekali. Coba kau cicipi Pangeran!

Pangeran: Emm . . . . Ini adalah masakan yang paling enak dari semua masakan yang pernah kucoba.

Putri Irakus : Tidak mungkin! Masakanku jauh lebih enak. Kalau tidak percaya, cicipi saja!

(Semua mencicipi masakan Putri Irakus)

Ratu : Dia benar! Masakan Putri Irakus lebih enak daripada masakan Cinderella.(berpura-pura)

Raja : Istriku. Apa kau mempunyai masalah dengan indera perasamu? Masakan ini sama sekali tidak ada rasanya. Kau bilang masakan ini enak?

Pangeran : Iya. Ayahanda benar. Masakan ini sama sekali tidak ada rasanya.

Ratu: Euh . . .

Raja: Baiklah. Sudah kuputuskan. Bahwa pemenang dari kompetisi ini adalah . . . . Cinderella!! Jadi, skor sementara 1-0 untuk Cinderella. Tepuk tangan untuk Cinderella!

Raja : Selamat ya Cinderella.

Cinderella: Terima kasih.

Raja : Saya tunggu kalian besok jam 9.00 pagi untuk kompetisi kedua yaitu kompetisi menjahit.

(Raja meninggalkan arena. Kemudian disusul oleh Pangeran dan Cinderella)

Ratu : Irakus! Kamu sengaja ya? Kenapa masakan Cinderella jadi enak sementara masakanmu sama sekali tidak ada rasanya? (marah)

Putri Irakus : Ampun, Nyai Ratu. Saya . . . .

Ratu: Apa?? Kau panggil aku Nyai? Setelah kau menyebutku Bibi?(semakin marah)

Putri Irakus :Maksudku Ibunda Ratu. Saya sudah memasukkan garam, gula, merica, vetsin, dan mayones dalam adonan masakan Cinderella supaya masakan Cinderella tidak karuan. Tapi, entah mengapa masakan Cinderella justru menjadi enak.

Ratu : Dasar tulol! Itu sih sama dengan membantu membumbui masakan Cinderella! Harusnya kau tambahkan cuka yang banyak atau kotoran unta dari Timur Tengah sekalian!

Putri Irakus : Maafkan saya, Bibi. Eh, maksudku Ibunda Ratu.

Ratu : Ya, sudahlah. Yang lalu biarlah berlalu. Jangan lagi ini terjadi. Sekarang, kita susun rencana baru untuk kompetisi selanjutnya.

(Ratu dan Putri Irakus meninggalkan arena dan pengawal datang membersihkan ruangan)

Keesokan harinya . . . .

(semua masuk ke arena)

Raja : Selamat pagi semuanya! Apakah kalian siap mengikuti kompetisi kedua?

Cinderella & Irakus : Ya, kami siap.

Raja : Kompetisi kedua yaitu kompetisi menjahit baju untuk Pangeran resmi dibuka. Tepuk tangan! (semua tepuk tangan) Peraturannya sangat mudah. Kalian harus membuat sebuah baju untuk Pangeran dalam waktu satu malam. Baju yang kalian buat harus diserahkan besok pagi sebelum kompetisi ketiga dimulai. Kalian mengerti dengan peraturannya?

Cinderella & Irakus : Mengerti, Yang Mulia.

Raja : Sekarang, kalian bisa memulai pembuatan baju kalian.

Cinderella : Baiklah Yang Mulia, kami berdua pamit sekarang.

(Cinderella & Putri Irakus pergi meniggalkan arena disusul dengan Raja)

Malamnya, Cinderella mulai menjahit.

(Cinderella masuk membawa kain dan berpura-pura menjahit, kemudian pengawal masuk).

Pengawal : Nona Cinderella. Anda dipanggil untuk menghadap Paduka Raja.

Cinderella : Oh, baiklah kalau begitu.

(Cinderella dan Pengawal meninggalkan arena, kemudian datang Putri Irakus)

Putri Irakus : (datang lalu merobek pakaian buatan Cinderella) Dengan begini. Kau pasti kalah, Cinderella. Ha ha ha ha! (meninggalkan arena, kemudian beberapa detik kemudian Cinderella datang).

Cinderella : Tidak! Siapa yang berani melakukan ini? (mengambil kain yang telah dirobek) Aduh, pasti aku akan kalah dalam kompetisi kedua ini. Apa yang harus kulakukan?€ (menangis, kemudian keluar arena)

Keesokan harinya . . . .

(Raja, Pangeran, Ratu, & Pengawal masuk)

Raja: Akhirnya tiba saatnya untuk penentuan pemenang dari kompetisi kedua ini. Kepada Putri Irakus, silahkan masuk dan memperlihatkan baju buatannya.

(Putri Irakus masuk sambil memperlihatkan baju buatannya)

Putri Irakus : Ini Yang Mulia. Ini adalah baju yang saya buat.

Raja: Cukup bagus. Kalau boleh tahu, apa bahan yang kau pakai untuk membuat baju ini?

Putri Irakus : Baju ini dibuat dari berbagai macam kulit. Kulit unta, kulit pisang, kulit domba, kulit gajah, kulit cheetah, dan tak lupa juga ditambahkan dengan kulit kodok.

Pangeran : Wow! Unik sekali!

Ratu : Tentu saja! Siapa dulu yang membuatnya? Putri Irakus . . . .

Raja : Sekarang, tiba giliran Cinderella. Cinderella, saatnya kau masuk dan membawa baju buatanmu.€

Satu jam kemudian . . .

(Cinderella tidak muncul-muncul)

Dua jam kemudian . . . .

(Cinderella tidak muncul juga)

Raja: Kemana sih Cinderella itu? Kok belum muncul-muncul. Pengawal! Cari Cinderella!

Pengawal: Baik (kemudian keluar arena)

Putri Irakus : Mungkin dia belum menyelesaikan baju buatannya. Atau mungkin dia sama sekali tidak bisa menjahit.

Raja : Tunggu dulu! Pengawal kita kan sedang mencari dia. Pliss deh! Tunggu bentar donk ah!

Beberapa menit kemudian . . . .

Cinderella : (datang tergesa-gesa dan pengawal menyusul di belakang Cinderella) Yang Mulia, maaf…saya terlambat.

Raja: Dari mana saja kamu Cinderella? Kami sudah menunggu kamu, Cinderella.

Cinderella: Begini yang mulia, seseorang telah merobek baju yang saya buat untuk Pangeran.

Ratu : Alaah! Paling itu cuma alasan kamu saja.

Cinderella : Tidak! Semua itu benar! Ini buktinya.

(menunjukan baju robek ke raja dan kemudian ke penonton)

Ratu : Alah! Paling kamu yang merobek baju itu.

Cinderella : Tidak! Itu tidak benar! Sumpah!

Raja : Sudahlah! Lagipula kita sudah bisa melihat siapa pemenangnya. Jadi skor sementara satu sama.

(Putri Irakus dan Ratu terlihat girang)

Cinderella : Tapi, Yang Mulia . . . .

Pangeran : Sudahlah Cinderella. (memegang pundak Cinderella) Yang lalu biarlah berlalu. Jangan lagi ini terjadi. Nasi sudah menjadi bubur. Dan bubur tidak bisa menjadi nasi lagi. Lagipula masih ada kompetisi ketiga. Jadi, kau masih punya kesempatan untuk mengalahkan Irakus.

Putri Irakus : Oh ya! Tempo hari, Yang Mulia bilang kompetisi ketiga masih dirahasiakan. Kalau begitu, apa kompetisi ketiganya, Yang Mulia?

Raja : Kompetisi yang ketiga adalah . . . . kompetisi mendandani pengawal kerajaan!

Semua : Hah? Mendandani pengawal kerajaan?

Ratu : Tapi, Baginda. Semua pegawai sakit cacar ayam, kecuali pengawal yang satu ini.

Raja : Oh, iya juga ya. Dari Minggu kemarin mereka sakit yah. Berarti kurang satu orang lagi. (berfikir sejenak lalu berkeliling melihat penonton lalu berbalik dan menunjuk narator) Bagaimana kalau Narator saja yang jadi sukarelawannya?

Semua : Setuju!

Raja : Narator! Ayo sini!

(Narator menghampiri Raja)

Raja : Pengawal! Siapkan kursi dan alat kecantikannya!

Pengawal : Baik, Yang Mulia.

(Pengawal menyiapkan kursi & alat kecantikan. Lalu Pengawal dan Narator duduk di kursi)

Raja : Sekarang kalian boleh memulai mendandani pengawal dan narator dan waktu kalian adalah 137,87 detik dari sekarang!

(Cinderella dan Putri Irakus mendandani pengawal dan narator)

Ratu: Ayo! Cepat! Cepat!

Putri Irakus : Iya! Iya!

Raja: Waktu habis!

(Cinderella dan Putri Irakus berhenti mendandani Pengawal dan Narator)

Raja: (melihat-lihat muka narator dan pengawal) Wow! Aku kan menyuruhmu mendandani pengawal ini supaya cantik? Bukan menyulapnya menjadi seperti badut!

Putri Irakus: Ma . . . maaf, Yang Mulia. Ini semua gara-gara Ratu yang mengesa-gesa saya mendandani pengawal.

Ratu : Aeh-aeh! Kenapa kau jadi menyalahkan Ratu?

Putri Irakus : Emang salah Ratu kok!

Ratu : Salah gimana maksud lho? Kok kamu jadi nyalahin Ratu sih? Dasar tidak tahu terima kasih! Aku kan sudah membantumu untuk membuat Cinderella kalah! Lagipula, merobek baju itu ideku! (terdiam sejenak) Ups…

Semua : Ooo…

Raja : Jadi, kalian yang merobek baju Cinderella itu?

Ratu : Bukan aku! Itu Putri Irakus! (menunjuk Putri Irakus)

Putri Irakus: Tapi itu kan ide Ratu!

Raja : Sudah-sudah! Jadi saya putuskan yang akan menikah dengan Pangeran adalah . . . . Cinderella!

Putri Irakus : Tidak!

(Pengawal menyeret Putri Irakus pergi)

Ratu : Dengan sangat berat hati, aku terima kau jadi menantuku, Cinderella.

Pangeran : Akhirnya kita bisa bersatu, Cinderella.

Cinderella: Iya. Pangeran.

(Ratu & Raja meninggalkan arena)

Pangeran: Kita bisa memulai hidup baru tanpa ada yang menggangu. Aku . . . .mencintaimu.

Cinderella: I love you too.

Akhirnya, setelah berbagai macam kompetisi dijalani, Cinderella dapat bersatu dengan Pangeran. Mereka pun hidup bahagia selamanya . . . .

Tim Penyusun Naskah:

  • Fauzan Azhiman
  • Suryani
  • Irsil Bestian
  • Kurnia Nugraha
  • Neni Nurjanah
  • Rohmat
  • Teti Alawiah Sonjaya

Kelas 9C SMPN I Tanjungsari

Jangan lupa ya kasih kommentar di bawah kalo udah baca…!!!

“”””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””

Kalo mau ngutip, tolong cantumin nama-nama diatas dan harus izin dulu!!!

Dilarang mengutip naskah drama ini tanpa izin!!! Awas ya kalo ngutip tanpa nyantumin nama-nama diatas!!! Ga akan diampuni!! Pokoknya ga ikhlas!!! Dijamin haram!!! Inget!!! Allah itu Maha Tahu….

WARNING!!! ANAK-ANAK TANJUNGSARI DAN SUMEDANG DILARANG NGUTIP!!!!!

About these ads

783 thoughts on “Naskah Drama: Cinderella Part Two – Cinderella dan Putri Irakus”

  1. Zan……….
    Jd IngeTz wKt EZEMPE………

    Aq Khan Yg Meranin PangeRannya………!!!!!!!!

    Bt tmnDh2nya fauzan, Salam Kenal aj yach……

    By: Gha
    The_bl@cklist_of.love

  2. Lutuna….
    Gw Copy yah! plis..plis…plis…
    Bis di suruh buat naskah drama n dah kepepet neh! harus kumpul besok!

  3. aku ngutip ceritanya yaaa..
    mau buat nilai drama di kelas.
    nanti aku cantumin pembuat naskahnya koo.

    makasii yaaaaaa :)

  4. Gilaaaa@………….kReeNZzz AbIzzzzzzzz………..
    gokil……bikuiiin ngakak….hahaha……….

    lucu abizzz’n unikkkk

    tingkatkan teruzzz yach kreativitasnyaaaaaaaa….

  5. . dUwH ceRita na LucU beUd nii !!

    . bLeh gUg qLu nAskh na di cOunTq dXiiiiiittt Za ,, , eA !! pLizZ. .

    . dAgH kpepeT nii uat Drama d sCl. . hEu,,huu

    . bdW,, pArt aTu na mNa nii ?? tHengZz eA

    . pKona uaT naX ” iiannX make nii nasKah gUud LakH Za dEcH. . . . .

  6. ”story is a comical,but…..buat versi inggris’y g?mau donk!ada g?…….poko namah the best lah,yang bikin’y orang sunda y?”

    semoga tambah kreatif lagi ya?…….(*-*)

  7. ih…………..lutu bangetttttttt…..!!!!!!!
    mau kasih saran ne….
    coba cinderella ny cowok…psti tmbh gokil de….

    y..kaka y…!!!

  8. aku nempil karanganmu dhisik nduk, ora tak contoh plek tp tak dadekno bahasa inggris….
    suwun sanget,nggih..

    pareng…;p

  9. heeeeeyyyyyyyyy…

    ceritanya terlalu panjang banget tapi gue salut ama kalian TOP BGT dehhh..

    btw-btw kalo punya alamat fs add gue yawhhhh.

  10. lucu bangedh ceritanya…

    gw jd terinspirasi tux bikin cerita lucu kaya gtoo..

    d tunggu cerita selanjutnya iiaa…

  11. KereN…
    Luchu…
    eN seRu..

    Eh, blh ngutip dooonkk..???
    Bwt pmentasan di skuL neehh

    NtaR d cntumin penulisnya,kooqq…
    Ok..Ok..Ok…?!!!!

    Mksiiiih bgT,yaaaa…..

  12. ae….
    q leh nyuwun naskah e gk???!!
    plizzzzsss…..kepepet nechH…!!!!!!

    leh yawW…
    makaceh neg d’lehin…..>>>>>>>>>>>

  13. uUuUHhHh… Lucu bnget che naskah’a???
    ide’a cyapa nich??

    aq izin yupz buat copy naskah kalian…
    untuk ngambil nilai skul…
    bleh yupz, boleh kan, boleh dunp???

    baik dah…

  14. Naskahnya bagus banget deh,,,

    Q cuma mo izin, leh ga q copy naskah ini,
    leh ya plizzzzzz…..

    coz q butuh banget neh,,

  15. waaah ceritanya bagus bgt.btw boleh ga aku kutip cerit kamu untuk acara pensi aku minggu depan???pliiis y boleh,boleh kenalan ga??

  16. mkasih buanget yach … tugas q slese smua deh berkat kalian smua. Tuhan yg akan balas budi baik kamu. smga Tuhan memberkati kalian. amien

  17. ni critany lucu…he

    aq blh y copy dkiiitttt azahhh…he

    aq mo bkin film wat tgz skula…he

    please….

    Xan baiiiikkkk dewh…he

  18. gokiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL
    abisss deech.ikhlas ya klo q ambil

  19. mikum….mikum,,,
    eich,. qt ngopy yuPz naskaa Xa..
    cZ qta mumentaz niy..
    lcu bgt dweh drama_na..
    thinkyuuuuuu…

  20. ceritana lucu n keren banget. Tapi, maaf ya..aku ngopi ceritanya. urgent bgt wat tugas skul. thx bgt bgt ya….

  21. cowry…… nih ……..
    q blh kan ngambil naskah u buat sekolah
    ya…. ya…..
    gawat darurat nich…..
    n_n

  22. cowry…… nich…,
    ka’ boleh ngambil naskah kakak ya….
    soalnya buat besok nich… ka’….
    ga’ papa kan ka’ aku ngopi punya kakak
    boleh kan ka’

  23. ahahahahaa~

    tengs banget ya… dah ngjinin buat ngopy paste nskah’a…..

    krna kka, tmen2 aku pas liat drma aku pada ketawa semua….

    THANKS YA!!

  24. dramanya KERENNNNNNNNN BGT!!!
    Pokoknya TOP BGT deh!!
    seru, kreatif, n lucu!!
    Q boleh copy yah naskahnya…
    smoga aj ikhlas…
    Thanks BGT!

  25. hi………..
    aq chella dari smk n 2 cilaku cianjur cma mao minta izin bwat mentasin naskah drama kamu….
    boleh gaght……………….??
    tyus aq mao kmen dikit naskah drama kalian unik bangeeeeeeet dech…
    sumpah gokil abezzzzzzzzz…

  26. blh g q ngtp nskh nie wat tgs skul blh y u baik dech mkciiiiiiiih bngtzzzzzzzz……y OK.O Y crtny lucu bngtzzzzzz nie crt cindrla versi jamn 2009_an y he..he..blh g q ksh srn gmn klo da nskh cnderela yg pake bhs jawa Thnk’s y

  27. tolong, dong!!!
    q kan maw pentasin drama ini kesekolah
    tp bingung buat latar tempatnya trs brg apa aja yg mesti dibawa….
    please,…. kasih tahu dong
    kirin ke tha_miegirlmagi@yahoo.com ya….
    ditunggu sebelum tanggal 10 april 2009,ya…..
    thanks

  28. aku Joan
    kelas 9 SMP Mardi Yuana Bogor..
    lucuuu banget ceritanya!
    imajinasinya bagus banget…..
    khan di SMP Mardi Yuana Bogor nanti ada pentas drama perpisahan kelas 9… leh ga aku kutip teks dramanya…leh ya….

  29. aq intan anak smp n 15 palembang
    kebetulan aku anak teater

    lucu juga naskah nya

    sukses makmur

  30. w pinjem naskah’a buat perpisahan sekolahan w yach..

    sukses tyz buat kalian..

    buat yang lbh seru n kocak ge yachh..

    tyz low bisa buat drama yang sedih..

    tks,

  31. hahahaha lucuuu bangeettttssss

    q pinjem eaaaaaaa naskahnya,,,,,,,,

    bwt q tampilin drama kalian ke tmN” q

    sukses teruzzz eeeaaa

    n rajint” bqin naskah eeank lucu lg..

    hHeu

  32. haiiii… w ambil ya naskah o!!!!!!! kepepet nih bsok klompok w tampil tp lom bikin naskah……. w liat2 naskah o kocak jg y udah w ambil ja…hehehehehehe

    G MARAH KAN?????????

  33. halooooo kalian..
    naskah kalian keren parah!!
    trs blh gue pake gak buat drama ujian praktek sama temen”, blh yaaaaaaa?
    soalnya cuma dpt waktu seminggu..
    pliiiiiiiisssssss..
    thx b4
    lena

  34. maaf pembikin naskah gw banget…banget kepepet mo nyontoh naskah drama kamu yang kereeeen banget gw janji g bakal intipin orang lain habis kami g smpet lagi….krn gw g ad tmend yg bisa d andelin.. buat naskah drama..

    TERIMA KASIH BANYAKK YA…^_^

    iziiin ya pliz.

    POKOKNYA KALIAN KREATIF DAN HEBAT…

  35. naskahnya baguz bgd cie….
    aqu bleh ngutip sedikiiiiiit gag???
    gag smuanya koq…

    qlo bleh, mkacih bgd dewh…..

  36. bwag0ezzz BgD,, n mnarieQ,, bkin 0rg sManGat bwaCa’x. Q cOpy uga pa2 khn???? makacewwww yww,,

  37. aduuuuhhh gokillll banget mas!!!!!!!!!!!!!!!!!!! tapi say pinjam ya buat drama di kelas saya ok!!!!!!!!!!!!! and jangan lupa trs buat yg lain and berkuaslitas.

  38. q bertrima kasih banget ama situs ini karena telah memberi q ide2 cemerlang buat acara17an nanti . . . trima kasih banget ya smoga YANG KUASA membalasnya AMIN . . . from JOE PONK

  39. wah….ajib…ajib…ajib!!!..moga tambah sukses ya,,,oiy ada naskahnya yang bhs ingrris gak ??????? cz aq pgn baca sekalian n entar ngikut nyedur buat pementasan bhs inggris di skul ku

  40. lucuuuu……
    aq ngakak lhow…, bca naskahnya…
    ^o^
    bkin sndri, iaa???
    hbat…!
    bkin crita yg laen, dunk…
    aq mnantinya lhow…

  41. critanya keren abizzzzzzzz.
    tp maaf b’nget q tu bkn ank kreatif jd Q bsnya cma copy pux orang.. hehe
    Buat ujian praktek nich,,, masa Qm tega ma Q. tp naskahnya KEREN ABIZZZZZZZZZZZZZZ kok..
    n tanks yach….

  42. subhanalloh kraetiv buanget, ceritanya lucu buanget. saya copy ya… wat ujian praktek seni budaya. makasih ya

  43. bagus banget..
    gw minta iia..
    sebenernya sih gw butuh yg bhs inggris..
    tapi y utha deh..
    gw trnslate sendiri ajjah..
    makacih..
    ^_^..
    -________________-

  44. kereeeeeeeeeeeen abiiiiiiiiiiiieeeeeeeeeeezzzzzzzzz eeuuuuuuuyyy….
    baru kali ini ada pembicaraan dalam kerajaan pake loe…gue…

  45. wkwkwkwkwkwkwkwkwk
    lucu bgt c critanya…
    Oy pa gak da yg lain ya yg lbih lucu…!!?
    klo da aq mau liat n. key thank’s ya… +_+

  46. huahaha.. lucu bagt ceritanya. eh ak mo ngutib y, mo buat acara 17an d kmpung gto.. kan bisa menyegarkan suasana. eh ya, tenkyu y sbelumnya..^_^

  47. waaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh……………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!krenz bgt!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  48. boleh ya aku pinjam naskah drama diatas, karena ada tugas drama bhs inggris yg lucu dan menurutku ceritanya lucu amat….
    oya…aku mau ubah naskah dramanya ke bhs inggris boleh ya?
    karena kepepet waktu dan kelompokku ngak kerja jadi aku terpaksa cari ato buat tapi pas aku liat situs ini ada drama lucu jadi ku save…
    semoga boleh ya…
    thanx amat dan semogaku berhasil naskah drama ini ku translate to english….
    thanx amat amat buat naskahnya…
    lain kali kalo ada naskah lucu bleh kasih tau?

  49. ceritanya bagus banget! lucu lagi! AQ boleh ngutip ceritanya ga? Buat pergelaran seni. Boleh ya….. Please…….

  50. ceritanya perfek………………………….lucu abiz, tapi aku lebih seneng kalo pake bahasa inggria

  51. ceritanya perfek………………………….lucu abiz, tapi aku lebih seneng kalo pake bahasa inggris

  52. ceritanya bagussssssssssss bangeeeeeeeeeeettt,,,,
    tapi aq lg nyari pelakunya 10 org,,,,,,,,,,,,,,
    tapi ini bisa jadi inspirasi buat aq,,,.,.,.,.,
    thanks yaaaaaaaaaaaaaaaaa,,.,,,.,,

  53. haaaaaaaahaaaaaaaaahaaaaaaaaaaa,,,,,,,,,,,gokhil abiez,,,,
    gilllaaaaaa,,,,gillla,,, lucuuuuuuu,,,,
    hahahahahahahahaha,,,,bisa menghibur jiwa yang lagi terluka neeh,,, hehehe
    kami ja yg ge sedih, jd ngakak…. OK…

  54. wah,,lucu bgt…sebelum nya minta maaf aq bleh nggak mnta naskah drama nya ini buat tugas bahasa indonesia di sekolahku..nggak akn ku sebar luaskan koq naskah dramanya..bleh mnta y ??? plizzz…!!!

  55. dramanya bagus.mmmmmm kalo jadi boleh yah aku pake buat pentas…tapi ga tau juga sih masalahnya kuotanya untuk 40 orang huh males buatnya…..cape terlalu banyak

  56. ceritanya lucu abizzzzzzzz seru bikn w ketawa ngakak tp syng g blh ngutip cba lw blh psti tmbh kern he he he……….

  57. ceritanya seruuuu ….. tp sblumny q mnt izin bwt ngutip nskh dramay bwt tugas b.indonesia key plizzzz………..

  58. heii . aku pake buat tugas seklah yak . bleh kan ? boleh dong . yah yah yah ? kepepet banget ni . aku susah nyari lagi . makasii yak :)

  59. hay….!cowry yach aku nyontek naskah kamu , and makasih banget coz aku gak usah susah-susah bikin naskahnya ini naskah buat pelejaran SB
    lucu lho naskahnya!

  60. iiihhhh lcu bgt krenZZZZ …..maav ya aq contek naskah drama kmu soal.a blum dpat 2 naskah.a …………
    BOLEHKAN
    BOLEHKAN
    PLEASEEEE

  61. hahahhhhaaa wagu tapi lucu sih ada nama yang lebih panjang gak?? kreative bgt sih aku jadi iri aku ikutan nyontek ahhh sst jgn bi;lang sapa sapa

  62. nskah ny lucu yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……………

    izin ngtip yaaaaaaaaaaaaaa…………..dmi nlai ksenian…hek2

  63. duhh,,,,meni sae pisan!!!!
    gk papa kn klw naskahnya aq pnjem bwt latihan drama minggu dpn,,msk nilai niii?????
    gk bkln lupa dweh,,entar aq sbti bwt para penyusun yg pd kreatif niiii!!!!!!!!!!!
    thanks yaaaa!!!!!!

  64. bagooos….gokieLLLL…..

    uhm….maaph neh sBuLum.neh……
    aku mw minta ijinh ngutiph nasKah drama.neh eeeea….
    ada tugas seNii nah…..cuMa di kaseh waktu 1 minggu…..saiia bukanh orang yang punya bakath bikin naskah dramaaa,,,,,

    sooooooo,,,,,muHun maaph….s.Banyak”.neh……pastii ntar kamii buat sumber.neh dah…..

    thnx bePoReh…..
    kirun bebek…. ^_^

  65. permisi ya mas-mas dan mbak-mbak yang udah buat naskah ini..

    saya dan teman-teman saya ingin sekali meminjam naskah drama ini untuk tugas kesenian kita semua.

    karena kita lagi gak ada ide, kita hanya bisa mengandalkan paman GOOGLE, dan voilaaaa…

    kita menemukan naskah drama ini…

    jadi kami harap untuk yang punya naskah ini rela dan ikhlas atas di pinjamnya naskah ini.

    sebelum dan sesudahnya kita semua beterima kasih.

    dan satu lagi, naskah yang part 1 nya manaa??

  66. critanya lucu bgt. . . boleh gag ya di pinjem naskahna bentaaaaar aj ???
    boleh ya!! tgas drama neh, pikiran udh mentok bgt !!!!!!

  67. utk tmn2 yg d sna tg bgt ya……. ide n kreativitasna bgus bgt…. n ide2na bgs smua….. mantap dah…..

    aq suka critana….
    aq leh mnjam ya naskahnya…… n g kan aq publishin deh….
    mudah2an ikhlas ya…. tg before yaw…. arigatou…

  68. upppzs…..
    gu minta naskaah drama lu iia….
    lucu bheudh abiznya…
    gu boleh ambil naskah lu /khand…..???????

  69. BWT MAZ\MBAKX YG BWT NASKAH INI BUAGUS BUANGET DAH POKOKX
    BWT LAGIE YG LBH SERU YOUW YG BDA GITU SKALI-KALI TAMPILIN NAMA AQUQH DONG.
    BIAR NAMA AQU MASUK TV GITU YA
    AND TISAM BWT TMN2 D (SMP)raden fatAh AJIBEK

  70. sory bagi w cerita itu dah basi
    mank gak da cerita yang lain ya?
    mank inspirasi u kmana?
    byk crta yg lbh bgus dr itu!
    lain kali bykin pengetahuannhya

  71. Q boleh y ngutip naskah.a y………..soal.a q dpt tugas dri guru wat mentasin drama d dpn kls………..thank’s

  72. crita’a kga nyambung………. bangetzzzz… ga jebo dech!!!,,,
    tpi w hrgain qo,, buatan kalian…… ^_^
    lum tntu w bsa mngarang naskah cinderella sperti tu….!!!

    tpe. .. harus… di perbaiki lagi yaw……………..????

  73. waaw..naskah nya keren,
    kmu kreatif jga yachh,
    oh yaa,bleh mnta almt email nya gaa yg bkin ini,
    bls yachhh hehehehehe

  74. lucu , kocak , unik , gokil . wkwkwk :p
    besok deadline niih tugas b.indo . blh ya buat praktek *_^
    makasiih ^_^

  75. hi..eh, naskah dramanya tak pinjem buat tugas drama ya..santai aja..gak mirip2 bangetz koq..bahasanya aq ubah ke bahasa jawa..hhe..thankz y..

  76. kYeEn sTory’a..
    .
    Qu nTa iZien wat coPpy stOry’a Ea, Wat tgAz sQulah,Please…

    cblm’a ThanXx eaaa….
    .

  77. bbbbbbbaaaaaaaaaaaaaaaaaaggggggggggggggggguuuuuuuuuuuuuussssssssssssss………….pppppuuuuuuuuuuooooooooooooolllllllllllll

  78. Aku minta ringkasan cerita-nya aja ya…
    Dialog-nya dan tokoh-tokohnya aku ubah kok (karena kelompok drama-ku cewek semua, jadi yang aku edit lumayan banyak)

    Ceritanya lucu, komedi gitu.. Gak nyangka cerita Cinderella punya versi lainnya.
    Makasih ya :D

  79. nAskah’a baGus aMat….,
    aKu minta iZin bWt copy yaa….,
    ku ada tuGas, dAh mW diKumpul bEsok…,

    sEbeLum’a tEngs yaa…,

  80. Hadoooooooooooooooh……………………………….
    Mu nyari Naskah drama cucah’a mnta ampunnnn……….
    Cariin dund……………..
    d’tnggu ea………..
    Pleace….tlongin aquh……………
    v dalam b.inggris.Ochee ^_^

  81. npa si,,,, pda ngomongin ujian praktek….. j!!!
    bs g si,, sant dlu… ngopi kek,, p ke,,,
    He,,, I’m sorry Pieople new…in p lah iki……

  82. 1 lg ni psen,,,, bantu q cri nskah drma yang serem and lcu donk… nanti kalo yg bwatin q jadiin shabat sejati selmanya de……

  83. akku dha tugas nie bikin drama boleeh ya ku ikut

    nyontek ijinin a’ susah enx law bkin ‘diri a’ blehh
    yahh ?????????

    he…he…he

  84. wow!!!!!

    so sweat!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    bleh donk copy paste tuck tugas sekullllllll???????????

  85. ooch iyya,,,bdw,,dha criiieeta cinderella iiannk laaendd gk?klu dha,,kzh twu donkzz..coz,,quuooe sukaaaa bgttt ma criiieeeta cinderella…
    PLEASE.,.,kzh twu yaawch…quuooe tunggu..thankz

  86. gila…. naskah drama yg terkocak….
    aq sampe ketawa ngakak…. hahaha
    sumpah g’ ada cerita cinderella yg lucu kaya gini….
    n bahasanya gaul bizzz…..

  87. keren, lucu.
    btw, ada cerita cinderela yg pas belom nikah ga?
    aku lagi bikin naskah buat kabaret, butuh inspirasi .
    reply, please.
    thx before.

  88. aq copy drama ne ea…..
    penting banget sola na bwat ujian praktek drama …..
    ea ea ea ,,, thanks :D

  89. mantaaaaaaaaaaaaabbbbbb ………
    bru nihh nmu kyy bginian ….
    hahahahahahahahah ………

  90. iiihh.. sumpaaah laaah gokiiillzz abiiz,,
    q bleh g copy dramanya?
    bleh iiaah..
    bleh laaah..
    pliiiiiiizzz…
    bwt ujian praktek nii..
    kepepet..
    occe..occe..occe… :)

  91. heii, akku ngutip y, bwd drama di kelas ajj qoo..
    hehehe..
    makasii:)
    thanks a lot dah pokonya :))
    dramanya keren abbizz.

  92. mintta eaa!!
    bwt perpishann russ dda drama!! ggs bssa wad dramma ump!!

    thanx bradt guyss!!!

    yue!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  93. Boleh di copy ya.. dramanya.. gokil nii..
    mau menyelesaikan tugas drama mendadak nii..
    thx before…^_____^

  94. woyow woyowh……………
    gokil lue pny cerita………..
    pokoqNy top markotop deih……………….
    HA HA HA HA “UYE UYE”

  95. drama nya bagus, tp gmna cra ngubah ke b.inggris ya ???????????? . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

  96. boleh kan low aq ma temen2q maenin drama di atas??
    please…coz qta lgi btuh drama bnget….
    mksih sblmnya!!

  97. drama lumayan menarik tp krng asyik pa g’ dah naskah drama lagi yg enak gtu………. eit’s 5af yo nakah drama-x ku copy mksh ya tz pnjman-x……………………

  98. Punteun ah, ngiringan ngopy buat perpisahan sekolah ya. nuhun. naskahnya asyik, ringan, dan lucu.

  99. trims,,,banget yah,,atas ceritanya..boleh ga ngopy..untuk latihan TEater niiwh,,
    di skolahan,,qhu!!
    skalilgi thanks bnget yaw,,
    qhu mau ngopy text ini jren a ceritanya bagus nd ajaib banget daaah..ceritanya,,
    trimakash bnyak yah untuk penulis nd pengarangnyah yaaauw..

  100. hi, ,, ,
    pra pmbwat naskah nie. .
    boleh yah ku copy. . .
    l9ie btuh nie. . .
    boleh yah. . . ???????????
    boleh donk. . .. !!!!!!!!!!!
    please. . .

  101. Ijin mo copy beberapa dialog aja ya gan, buat tambahan

    naskah operet yg gw buat, kebetulan temanya sama,

    bercerita ttg nasib cinderela jg..

    Big Thanks

  102. lutu…lutu…lutu…lutu………….
    pyut.Q ampek cnep bcae………hehehehehe……..

    btw….btw……..

    Q copy yo………..
    coz………….,,,,,,,Q da tugas teater
    bisa…bisa…bisa…………
    ok.ok.ok.ok……
    pintr dech bkin’e…bwt lagi yg bxk yow…………..

  103. aku cuman mau ngasih naska ini ke temen temenku karna kami mau drama…
    bagus sih draamanya, tapi sayangnya kami mau pake bahasa inggris.. -_-
    padahal drama ini lebih bgus kalo pake bahasa indo yah… hoho. :DD
    aku harus lihatin ke temen temenku nih,,,
    mau dipake atau ngak, ya??
    fufufu….

    oh, iya banyak kata kata yg susah di transalte ke inggriss,,, mending ini naskah aku ubah aja.. =_=
    oke??
    thanks yah.. ^^
    aku copas nih :p

  104. it’s very good. . . . .
    sedap………….
    mudah2′n bay2 w pd suka.
    amieeeeeeeeeeeeeen.
    thank’s bgt yew. .. .?

  105. hahahaa ,, lucuuu ..

    perutt qhuu sakitt bca critta iinii ..

    baguss ,, lucuu ,, mantab ,, menggemasskan ,, dan .. dann .. pkok’a THIS IS VERY GOOD bgd !!

    aqh nyontekk yaa bwt draamaa d sklh qhuu .. SMPN 19 Bekasi

    minggu dpan !!

    mkasiiiiiiiiiiiiiiiii .. baguss bgd crita’a ! :) :D >:( ^_^

  106. kereeeeeeennnn… bhahaha kocak…kocakkkk…wkwkwk
    ths hiburannya ^^D

    indirectly.. gu jg kehibur stelah bc drama lw..
    thx .

    by the way , keep making another funny stories please.
    hope it will help another sad people out there to make them feel better… (at least)
    haha
    :)

  107. hmmmmmmm…………
    SUMPAH gokil abizz….
    perut q ampe sakitt ngbacanya…
    huahahahahahahahahahahahahah

  108. heeeey sekarang kan tanggal 2 November 2010

    saya ada ugas teater tanggal 5 November, saya pengen ngutip sebagian gpp ya?

    pliiis…

    janji ga akkan di publik lewat TV ko

    hehehe

    makasih ya udah kasi saya izin…

    hihihih

  109. eh ini saya lagi yang tadi mo drama tgl 5,

    makasi banyak ya, saya cuma sekali ini ko ngutip sebagian (semoga hehehe)

    soalnya saya benerran lagi gak konsen mikir buat naskah,
    konsen ke ujian sama hutang (lho)

    kan saya kelas 3 SMA

    boleh minta bikinin drama sunda komedi buat 9 orang ga???

    ditunggu sampe besok ya…

  110. aduuh………
    cerpen’a bwagusssssss bangetttttt,,,,
    aq mnta wt tugas besok yaeaccccccccccccch..
    thanks…..

  111. permisi…
    aq ngopy naskah drama na ea…
    hmmm..boleh kan???
    bole dumz…cz maw buat penilaian drama pas pljran b.indo ni…
    sbelum na thx

  112. kreeenz baaanged,,tapii trlalu pnjaang,,
    kaeag mnha mw ngpal’a …
    tapi gag pha dech…
    akuu ambil yia,,,!
    thank’s a lot .. :)

  113. wiuuuu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, keren boo ………. boleh dong gue ambil buat tugas sekolah gue????????????????????????????????

  114. ceritanya bagus,,,tapi kalo baca di warnet g bakalan selesai,,,jadi aku minta ya,mau tak print trs dibaca dirumah buat ngisi waktu luang….makasih

  115. heyy , aku boleh copy ngga ? buat tugas drama . soalnya aku mumet banget . boleh ngga ?
    Thanks ya kalo misalnya kamu mau ngasih izin :)

  116. sorry dorry strowberii

    wat si penuliss, minta ijin yahh
    ngutip ne crita….
    lg kepepet nui cari buat tgas skola

    smoga amal ibadahnya ditrima Yang Di Atas

  117. thank’s ya
    drama nya bkin sy jd seneng,,,,,,,,,,,,,,,,,………
    bgus, lucu and menarik ……………….

  118. qw izin ngutip ea bwt praktek

    mmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuaaaaaaaaakachi…………

    ;D

  119. pacs bngt buat tgs di school

    seru bngt ntar buat crta nya jngn kpnjngan ya!
    ssh dech jd_a hpl_a kei..!
    wkk….wkk.. tin..ting!

  120. ass
    mas aq pinjem sebentar naskah’a yach buat tugas skolah,,
    ada versi inggris’a ga?
    part one’a mana yach???????

  121. whaaa naskahnya bgus banget. aq copy ea, coz tugas sastra dah mepet. mhon kerelaannya ea… peace. semoga Allah ngasih kamu pahala yang banyak n berlipat ganda karena keikhlasan hati kamu :)

  122. boleh ga aku copy paste buat perpisahan nanti?
    cerita nya lucu abizz
    gokil deh
    sukses ea buat semua na’
    aku tunggu balasannya
    asalkan jangan sampai 50 tahun yang akan datang aj
    haha :D

  123. WAGH.BAGUS…………..
    aq dagh copy….thank ya……

    dialog bisa but pementasan agustusan+ perpisahan …thank sekali lagie yea………

  124. wiis aku minjem yah buat cerita bahasa inggris ku tinggal di ke inggrisin aje ,,
    lumayan seruuu …

  125. gw copy ya .
    abis gw sk ngumpulin naskah2 gt .
    kali2 aja ada manfaatnya ntar .
    smg jadi amal jariyah .
    amiin :)

  126. ceritanya kreatif, lucu, dan menarik..
    izin copy yaa ;)
    coz ada tugas sekolah n harus ditampilkan minggu besok…

  127. bagus bangat .. dialognya n ceritanya oyah bisa bikinin yang 8 orang pemainya dalam dialog seperti itu?

  128. gwe mw ngopi naskah drama ini bwat gwe tampilin di acara persami…..
    pliiiia… ijinin ya….
    bkalan gwe cantumin nama penyusun di akhir acara….

  129. gokillll…. haha tp knpa dialog nya dri pas bagian ituu
    npa g dari d siksa sma ibu n kaka2 tiri nya pasti lebih seruu hehe..
    da tgas drama nihh..
    mu copas yah ?? maaf
    hehe
    makasiihhhhhhh

  130. faujan,,, Q bleh ngutip naskah’y ya… tar nama2 di atas Q cantumin deh… mkasih sblum’y….

  131. ka boleh ngutip gak soalnya ceritanya bagus banget nihhh………. boleh kan??? buat acara perpisahan nanti.

  132. kak,, aku minta ya.. buat drama perpisahan bagus nii…
    minta ya…
    plissss…plissssss…..plisssssss…..

  133. drama ny lcu aabiizt… blh ya aq copy bwt tgas seni budaya..please..jngn khawtr aq tulis tim penysnny koq ya..ya..ya..:-)

  134. aku copas# copy paste ya hehehe :) kepepet banget tugas mendadak wajib di kumpul jum”at ne makasih :)

  135. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Hehe, Kenalin nama-ku asahi anak jogya.
    naskahmu bagus dekk.
    Aku ngutip yaa?? ntar tak edit ya? untuk 8 pemain, dan buat ujian Drama bahasa jepang disekolah, wkwk.

    kalau mau tahu aku,lewat FB username asahi idamanto, thanks
    Wa’alaikumsalam wr. wb.

  136. emm,, akhue boleh khantt pke naskah nie..
    co’al,na akhue utda ga bisa mikirr..
    klo boleh TQ bangeet bwt yg utda ngebolehintt ama yg bwt cerita nie..
    kllo ga ea janand sampaii lachh..
    suu’er cerita,na gokil,, buuaguzz,, and kya’na menariik prhattiand orng deeh.. :D

  137. naskah drama.y bgus bgt ..
    kreeeen, lucuuu, gokiiiel abies dh ..
    izin copy yaaaaa …
    hehehehe
    smoga aj iklaz ..

  138. lucu :)
    heheheh ijin ngopi yaaaaa..
    lyanita Tantri

    sumprit ngakak aku baca nya heheh
    ga nyangka ni karya anak SMP .. guud dek ;P

  139. Kren pisan euy critanya ……
    Lucu & bgus ……..
    Izin copy yea ….
    bwat tgas skolahhh ….. :)

  140. MY:NURLIA

    qu cka banget ma nie crita

    makax qu pengen ngopy ni crita leh ya!……..

    soalx da tugas shcool .

    qu nge dukung bget deh ni crita slainlucu ,menghibur,n,pokoknya

    IS THE BEST qu ucapin

    thank …..

  141. woooooeeeeee kuuuuuueeereeeeeeeeeeeen aku jadiin naskah drama bahasa inggris ya heheheheheheheheheheh thankss

  142. izin COPAS buat drama di sekolah gue.. nama yang ngepost gue cantumin, tapi mau gue translate dulu ke bahasa inggris. thanks

  143. drama’a bagus bngt,,boleh ya aku ngutip drama kalian soal’a buat tugas seni budaya termaksud ujian semester…………………….. aku kagum bngt sma drama yang kalian buat loh……..

  144. hahahahahahahahaha lucu beuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

  145. naskah nya sipp deh,, gk kalah lucu n kerennya ma naskah yg lain,, boleh copy kan,, bwt ujian praktek kelulusan nih,, please,,

  146. ku mw mnta izin copy naskah drama kalian al.a ku dah bingung banget nech mw ngambil naskah drama dimana, pdhal ku dah hampir ujian praktek, g’ apa” kan?

    syukron :-)

  147. Sob, gua ngopi ya… buat dipentasin di acara baksos.
    Cz udah sangat-sangat kepepet nih, setiap kelas harus nampilin satu pementasan drama. Baik deh.. Thanks before

  148. wawwwwwww CreeeNN buanGetttt ,,Tpi ,,,TRlalu pnJG buat ,,,DI jadiiN drAMA di SChooll,,, TPI ,crEEEEnnn ,BANGet DAch pokok NHa ,,

  149. izin copy yah , maksih banyak . semoga bagi para pembuat naskah mendapatkan pahala dri tuhan krena telah membuat sesuatu yang berguna . amin :D

  150. ijin ngutipnya… buat praktek dskolah
    cz ceritanya menarik dgn mgunakan bhasa yg khas dr krajaan dipadukan bhasa yg dpakai dkalngan ank remaja sekarng,,
    tambah mantabbbb…
    thanxx

  151. minjem naskahnya yee, buat drama bing nih, sorry agak diganti naskahnya, di translate-in ke bhs inggris soalnya, thx before..

  152. haiii naufal sayang,u ngoment naskah ni jg y?
    q jg ngopi naskah ni jg lho….
    oh y u cincin dri u bgs ganget….

    u mau gak jadi pcr q,,,q takut nntk u d ambil ama org lain

    hanya u yg q syg

    i love you naufal

    anything for you

    mmmmmuahhhhhhhhhhhh

    from junia sisva smpn 2 simpang tiga tlk kuantan
    to naufal fahrezi bakri smpn 1 simpang tiga tlk kuantan

    sayang naufal selaluuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    i love youuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  153. q gak mau jadi pacar kamu nia

    by naufal fahrezi bakri
    to junia sisva gatal,genit,suka nembang cowok,dak tau malu,centil,sok canti,,,

    nia bongakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

  154. Salam kenal ya :D
    Wah, naskah punya kalian bagus banget, lucu banget. Aku samppe gak brenti ketawa tau gak :D
    Oya, aku boleh minta izin copast buat plajaran bindo kan? ^^

  155. wkwkwkw…
    ceritaa nya seruu abiss..bacanya juga sambil ketawa-ketawa,,, gua copy yaawwh buatt drama di sekolahh…

  156. iiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhh !!!!!!!!!!!!! lucu bbbbbbaaaaaannggggggeeeeeeeeettttttttt !!!!!!!!!!
    seandainya cinderella x cowok !pake baju cewek 1 wwwaaahhh ! gokil abiaa !!!

  157. Izin buat make naskah dramanya ya, buat tugas nampilin drama. Naskahnya seru dan lucu. Makasih :)

  158. Wuihh.. bgs bgt deh… ak ijin nyalin y biasa buat praktek sebenarnya sih ak gak mau jd pembuat sekenario tapi terpaksa deh… :’(

  159. aku boleh copy yaa maaff buat acara 17 agustus anak”di desaku pengen ada kabaret ! pliss !! krennnnnnn abiss ceritanya! heheh

  160. wahhh!!!! panjang bnget tuh cerita,, tpi gk pa2lahh,, gw copass ya ???? soalnya ada tugas drama , bingung mau nyari cerita apa , jdi pilih yg nie ajaa… -_-

  161. ya…ya…. makasih banyak atas naskah nya..
    boleh ya aku copy………..??
    semoga yang maha kuasa memberikan balasannya……….

  162. boleh copas dramanya gk ? buat tugas sekolah nii, soalnya ceritanya go to the lu to the cu LUCUUU^^ udah kepepet, boleh ya ? boleh dungg ? thanks for your attention:)

  163. kren !!!!
    nih naskah bkin saya ketawa dari awal sampe akhir !
    xDDD
    saya copy bleh y ?
    utk tugas seni budaya saya . .
    couz, susah nyari naskah nya . .
    dari kemarin g ketemu2 . .
    =.=
    terima kasih sebelum ny . .:)

  164. gokil buangeetttt nich naskah…mpe cekikikan gw bacanya…:D :D :D
    oya ijinin ane copy ya naskah ni buat assingment gw nich…:)
    TQ TQ TQ….:)

  165. aku minta izin ya untuk aku copy ,,??? soalnya naskahnya bagus buat aku besok pentas ??
    aku minta izin ya???
    makasih udah di izinin :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s